Aplikasi AI: Gamma

  

Aplikasi ini sangat menarik. Aplikasi yang dilengkapi dengan teknologi AI ini bisa membantu kita membuat slide presentasi dengan mudah. Bagi Bapak/ibu guru yang sering kerepotan dalam menyiapkan media pembelajaran atau bahan presentasi untuk siswanya, bisa mencoba memanfaatkan aplikasi ini. Bagaimana caranya, simak langkah langkahnya :

Buka melalui browser (boleh chrome, modzila firefox atau browser yang lain) halaman https://gamma.app. Kamu akan bertemu tampilan seperti berikut ini : 

Klik Login. Biar gampang LogIn saja dengan akun google


Selanjutnya kita akan tiba di Halaman selamat datang Gamma. Di halaman selamat datang Gamma, pilih personal, kemudian ketikkan nama workspace (areal kerja). Selanjutnya klik tombol "Create Workspace"


Langkah selanjutnya, kita diminta memasukkan data pribadi. Isikan data pribadimu, jika sudah klik tombol Get Started


Selanjutnya kita akan diminta memilih satu templater dai tiga template yang ditawarkan. Pilih salah satu template. Jika akan membuat presentasi, klik presentation.

 
Selanjutnya kita akan diminta mengisikan judul materi presentasi kita, contohnya : Sistem Perncernaan pada Manusia. Jika sudah, tekan Enter atau klik mata panah yang ada disamping kanan kotak yang digunakan untuk memasukkan judul materi, 

Gamma AI akan men"generate" materi tentang Sistem Pencernan pada Manusia. Akan muncul kotak yang berisikan sub materi tentang Sistem Pencernaan pada Manusia. Pada kotak ini bisa juga ditentukan bahasa yang digunakan. Pilihlah Bahasa Indonesia. Jika sudah, klik tombol Continue


Halaman selanjutnya yang tampil, adalah halaman pemilihan tema (theme). Pilihlah salah satu tema yang kamu sukai, kemudian klik tombol Continue


Materi presentasi akan muncul. Enak bukan ??? Cukup dengan mengetikkan judul saja, materi presentasi bisa langsung selesai. Materi ini bisa di-share. Klik tombol Copy share link. Bagikan link tersebut ke audien kamu. Materi ini juga bisa d-download. Untuk men-download, klik Export yang ada pada bagian Present.

Selamat mencoba!!