Pisang Goreng Mak Wan: Enak Gurih Berpadu Jadi Satu


Pisang goreng adalah salah satu camilan yang populer di Indonesia dan beberapa negara Asia Tenggara lainnya. pisang goreng menjadi salah satu ikon makanan tradisional yang disukai semua orang. Jajanan ini sangat mudah ditemukan. Banyak tenda-tenda kaki lima di pinggir jalan, warung warung kopi yang menjadikan jajanan ini sebagai salah satu menu jualannya. 

Pisang Goreng Mak Wan, merupakan salah satu ikon jualan yang ada di warung kopi Nyiak Kayo. Warung kopi yang terletak di Sungai Cubadak Kecamatan Baso, ini sudah ada semenjak 50 tahun yang lalu. Usaha pisang goreng ini tidak lagi dilakoni oleh Mak Wan. Faktor usia membuatnya tidak bisa lagi meneruskan usahanya. Usaha ini sekarang diteruskan oleh anaknya Rani. 

Bagi kamu yang ingin menikmati hangatnya kopi dipagi hari, sambil ditemani gurihnya pisang goreng, silahkan berkunjung ke warung kopi Nyiak Kayo. Warung kopi ini sudah buka mulai jam 06.00 pagi. Warung ini biasanya dijadikan tempat mangkal bagi masyarakat sekitar sebelum memulai aktifitas mereka. Sudah lebih dari 50 tahun warung kopi ini setia menemani pagi, siang dan sore masyarakt sekitar dengan kehangatan kopi, teh dan tentunya gurihnya pisang goreng Mak Wan.


Ingin menikmati kelezatan gorengan pisang khas Mak Wan, tetapi belum mengetahui lokasi persisnya? Silakan buka map untuk menemukan Kadai Nyiak Kayo di Tabek Panjang, Baso, Agam Regency, West Sumatra 26192, Indonesia dengan mengklik tautan ini: PFHQ+X2V.