Wajah Baru Taman Panorama Baru

   



Objek Wisata Panorama Baru sudah lama ada di kota Bukittinggi. Bagi Warga kota Bukittinggi, nama Panorama Baru tentunya sudah tidak asing lagi. Semenjak tahun 2023 kemaren, Taman Panorama Baru mulai di"bedaki" kembali. 

Renovasi Taman Panorama Baru tentunya memberika nuansa baru di objek wisata ini. Beberapa spot Instagramable juga tersedia ini. Spot berfoto dengan hijaunya pemandangan ngarai Sianok banyak dimanfaatkan pengunjung sebagai latar berfoto. Di taman ini pengunjung juga bia menemukan replika kapal yang dibuat dari rangkaian pohon bambu, persis di bibir terbing taman Panorama Baru. Replika Kapal ini menjadi salah satu tujuan berfoto bagi pengunjung. Selain replika kapal, ada juga ayunan yang dibuat menghadap ke pinggir tebing. Pengunjung bisa menikmati suasana pemandangan yang asri sambil berayun ayun di pinggir tebing taman Panorama Baru. 

  


Pengunjung yang ingin menikmati suasana seperti di negeri di atas awan, cobalah datang di pagi hari. Datanglah setikar jam 07.00 - 09.00 pagi. Jika cuaca bersahabat, pengunjung bisa menyaksikan gumpalan awan yang menutupi dasar ngarai. Pemandangan ini membuat kita seolah olah berada di atas awan. Pengunjung bisa menikmati dinginnya suasana pagi di sini, sambil menikmati hangatnya kopi yang tersedia di warung warung yang ada disekitar Taman Panorama Baru. 

Untuk berkunjung ke Taman Panorama Baru ini, pengunjung dikenakan tarif masuk Rp. 5.000,-/ orang. Parkir mobil Rp. 5.000,- dan parkir sepeda motor Rp. 2.000,-.