Taman BWS Sumatera V Kota Payakumbuh

 

Taman BWS Sumatera Lima

Taman BWS Sumatera V Kota Payakumbuh terletak di Tj. Gadang, Kecamatan Payakumbuh Barat, Kota Payakumbuh, Sumatera Barat. Taman ini berada di pinggiran sungai Batang Agam Payakumbuh. Taman BWS Sumatera V tidak jauh dari Taman Normalisasi Batang Agam. Taman ini juga tidak jauh dari pusat kota Payakumbuh, hanya berkisar 3 Km dari pusat kota Payakumbuh.

Sepanjang pinggiran sungai di Taman BWS Sumatera V ini sudah diberi dam yang bertingkat tingkat. Aliran sungai yang bersih menambah keindahan Taman BWS Sumatera V ini.

Taman ini banyak dikunjungi di pagi hari dan di sore hari oleh masyarakat sekitar kota Payakumbuh, terutama pada akhir pekan. Masyarakat memanfaatkan taman ini untuk jogging atau kegiatan olah raga lainnya.

Taman BWS Sumatera V ini dilengkapi dengan sarana fitness out door seperti Chest Press Two Seats Outdoor, Elliptical Machine Outdoor, Pull Down Two Seats Outdoor dan lain lain. Di taman ini juga ada ayunan yang bisa digunakan oleh anak anak.

 






Selain sarana fitness out door, di Taman BWS Sumatera V juga dibangun arena skate board. Di Minggu pagi banyak anak anak muda kota Payakumbuh yang bermain skate board di sini. Areal taman ini cukup luas, sehingga banyak kelompok senam yang memanfaatkan tempat ini untuk melakukan senam aerobik di hari libur. 

Pedagang kaki lima dan pelaku usaha makanan tidak ketinggalan memanfaatkan Taman BWS Sumatera V ini sebagai tempat menggelar dagangannya. Hari Minggu pagi, merupakan puncak keramaian di Taman ini. Sesudah berolah raga membakar kalori sambil jogging mengelilingi taman ini, pengunjung dapat mencari aneka makanan dan minuman yang dijajakan pedagang di sini. di Taman ini ada juga yang menyewakan sepeda dan motor listrik bagi pengunjung yang ingin berputar putar menikmati suasana taman BWS Sumatera V. (malin_basa)