Menikmati Sensasi Arung Jeram Situ Cileunca

  



Sesuai namanya Arung Jeram adalah kegiatan mengarungi jeram jeram sungai yang berbatu dan berliku liku menggunakan perahu karet. Bagi anda yang hobi kegiatan out door yang menantang, tentunya menyukai permainan seperti ini. Anda bisa melepaskan stress sambil menikmati deburan air yang bergesekan dengan bebatuan.

Banyak pengelola objek wisata yang memanfaatkan aliran sungai untuk permainan arung jeram ini. Salah satu lokasi arung jeram yang bisa anda temui di Situ Cileunca. Lebih tepatnya di Jl. Situ Cileunca, Warnasari, Kec. Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. 

Tim UIN Bukittinggi Bersiap Menerjuni Arung Jeram

Sebelum bermain arung jeram ada beberapa hal yang harus anda perhatikan, antara lain :

  1. Kondisi Fisik: Pastikan kondisi fisik anda dalam dalam keadaan sehat. Jika anda memiliki riwayat penyakit jantung, asma dan penyakit kronis lainnya, sebaiknya hindari permainan ini. Bagi wanita yang sedang Hamil sebaiknya tidak mengikuti permainan ini.
  2. Pelajari Teknik Dasar: Pastikan Anda memahami teknik dasar arung jeram, termasuk cara menggunakan dayung, mengontrol arah, dan teknik-teknik keselamatan dasar seperti cara berenang dengan baik. Tetapi jika anda bermain arung jeram di tempat wisata, biasanya anda akan didampingi seorang instruktur. Perhatikan instruksi yang disampaikan oleh instruktur dengan seksama. 
  3. Peralatan Keselamatan : Perhatikan anda mengenakan peralatan keselamatan,seperti baju pelampung, helm, pelindung siku, pelindung lutut dan lain-lain. Kenakan peralatan keselamatan dengan baik dan benar
  4. Perhatikan Cuaca : Perhatikan cuaca sebelum bermain arung jeram. Sebaiknya hindari permainan ini jika cuaca hujan, apalagi hujan dengan intensitas tinggi. Hal ini bisa menyebabkan aliran sungai yang berubah tiba tiba.
  5. Hati-hati : Nikmati permainan ini dengan penuh kegembiraan, namun harus tetap hati hati. 

 


Bagi anda yang punya kesempatan berkunjung ke Kabupaten Bandung, jangan lupa mampir ke Arung Jeram Situ Cileunca. Nikmati permainan arung jeram di sini. Anda akan bermain arung jeram didampingi instruktur yang berpengalaman. Sensasi permainan arung jeram akan me-release stress anda.