Linggai Park: Pesona di Tepi Danau Maninjau

 


Linggai Park merupakan destinasi wisata di pinggir Danau Maninjau Kabupaten Agam. Destinasi Wisata ini terletak di Nagari Duo Koto Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam. Lokasi ini dibangun pemerintah Kabupaten Agam pada tahun 2019 yang lalu.

Selain menyuguhkan pemandangan birunya air Danau Maninjau, lokasi wisata ini juga menyuguhkan keindahan pulau Bangau. Pulau Bangau berjarak kurang lebih 400 meter dari objek wisata Linggai Park. 

Linggai Park menyediakan aneka permainan yang bisa menghibur anak anak. Mulai dari pasir warna, mobil baterai, skuter injak, ayunan dan aneka permainan lainnya. Pengunjung juga bisa menikmati aneka produk makanan UMKM yang menggelar dagangan di sekitar Linggai Park. Untuk pengunjung yang hobi selfie, banyak tersedia spot spot berfoto di seputar Linggai Park.

Sesuai dengan slogan Agam Madani, Objek wisata yang berada tidak jauh dari pusat pemerintahan Kabupaten Agam ini, tentunya dilengkapi sarana ibadah. Di Linggai park disediakan Mushala yang nyaman dan bersih. Pengunjung bisa melaksanakan Ibadah dengan tenang di sini. 

Tarif masuk ke Linggai Park ini relatif murah. Pengunjung Desawa dikenakan tarif masuk Rp. 3.000,- dan anak anak dikenakan tarif masuk Rp. 2.000,-. Untuk Parkir mobil dikenakan tarif Rp. 5.000,- sekali parkir.