Museum Angkut: Melihat Ratusan Koleksi Kendaraan Antik

   

Destinasi wisata yang dikunjungi kali ini adalah Museum Angkut. Museum Angkut terletak di Jl. Terusan Sultan Agung, Ngaglik, Kecamatan Batu, Kota Batu, Jawa Timur. Kota Batu berjarak kurang lebih 15 Km dari arah barat kota Malang. Bagi pendatang luar propinsi atau pun luar pulau lebih mengenal nama Museum Angkut Malang.

   

Museum Angkut memiliki ratusan koleksi kendaraan antik, mulai dari sepeda, motor, mobil, hingga pesawat terbang. Pengunjung juga bisa menyaksikan replika pesawat kepresidenan Boeing 736. Kendaraan kendaraan ini disusun dengan rapi dan kelihatan sangat terawat.

Koleksi kendaraan unik bukanlah satu satunya tujuan yang bisa dinikmati. Di museum angkut malang, ada beberapa areal yang didandani seperti kondisi kota di abad pertengahan. Ada areal gangster yang menampilkan replika kendaraan dan bangunan bergaya retro Amerika sekitar awal tahun 1900. Selain itu juga ada areal pecinaan. Di sini kita akan melihat panorama perkotaan cina zaman dulu yang khas dengan ornamen warna merah dan kuning.

Areal yang menampilkan suasana kehidupan di eropa waktu dulu juga bisa disaksikan di Museum Angkut ini. Pengunjung juga bisa melihat hamparan bunga bunga yang indah seperti Buckingham Palace di sini. Suasana kehidupan di Batavia tempo doeloe juga bisa disaksikan disini, lengkap dengan pedagang minuman yang menjajakan minuman dengan peralatan dan pakaian zaman dulu. 
   
Jika kita mengunjungi museum angkut di akhir pekan pada jam 14.00 – 15.00, kita akan bisa menyaksikan Vehicles Live Action. Kita bisa menyaksikan aksi Drifting kendaraan antik. Aksi kejar kejaran mobil polisi dengan perampok dan berbagai aksi lainnya.

Tertarik bekunjung ke sini? Anda perlu membayar tiket masuk seharga Rp. 100.000,-/ orang untuk hari biasa. Untuk hari libur dan akhir pekan dikenakan tiket masuk sebesar Rp. 120.000,-/ orang. (malin_basa)